Kenapa Fibroid Menyebabkan Pendarahan Berat?

Fibroid disebut juga sebagai miom. Itu merupakan pertumbuhan non-kanker yang ditemukan pada otot dinding myomertrium (di dinding rahim). Mereka sebagian besar jinak tumor monoklonal yang tidak berbahaya (non-pertumbuhan kanker).

Fibroid bervariasi dalam jumlah dan ukuran. Mereka mulai sebagai banyak, sel tunggal bibit yang mencoba untuk mendapatkannya lalu disebarluaskan ke seluruh dinding rahim. Hal ini meningkatkan dalam ukuran sangat perlahan-lahan setelah itu akan diaduk oleh estrogen dan progestogen.

Baca juga : Obat Rahim Kering

Kebanyakan wanita memiliki fibroid rahim yang tidak memiliki gejala. Namun fibroid menyebabkan sejumlah masalah fisik tergantung pada ukuran, lokasi dan seberapa dekat mereka diapit oleh organ panggul. Beberapa gejala fibroid meliputi, rasa sakit, tekanan pada kandung kemih atau terhambat buang air kecil, nyeri panggul dan kesulitan reproduksi (keguguran atau infertilitas), disfungsi seksual, masalah kencing dan depresi.

Namun banyak wanita yang memiliki fibroid rahim memiliki gejala lain seperti pendarahan vagina yang tidak normal (meningkat perdarahan menstruasi), yang meliputi perdarahan berat atau waktu yang lebih lama. Jadi yang akan kami ulas tuntas adalah Kenapa Fibroid Menyebabkan Pendarahan Berat? disini kami mempunyai beberapa alasannya, simak sampai selesai.

Kunjungi juga : Kenapa Miss V Kering?


Kondisi Ginekologi

Fibroid menyebabkan perdarahan yang berlebihan namun itu tidak berarti mereka sendiri berdarah. Namun demikian itu adalah gejala dari uterus mioma (Fibroid). Perdarahan Abnormal ini sebagian besar ginekologi kondisi. Dengan pendarahan vagina dapat berubah menjadi abnormal jika hal itu cenderung terjadi antara seorang wanita siklus menstruasi seperti jika aliran lebih berat dari normal. Hal ini bahkan dianggap abnormal ketika muncul setelah menopause.

Lebih Dekat Ke Lapisan Rahim

Jadi apa yang membuat fibroid berdarah? Fibroid berdarah karena tumor ini cukup dekat dengan rahim. Ketika fibroid cenderung berkembang di dalam rahim, maka mekanisme yang mengontrol aliran menstruasi mungkin tidak bekerja dengan tepat. Jika ada tekanan dari fibroid campur tangan dengan aliran darah ini dapat menyebabkan periode berat atau bercak antara menstruasi yang teratur.

gambar

Dua Jenis Pendarahan

Ada dua pola umum dari perdarahan abnormal yang terjadi pada wanita dengan fibroid. Semakin lama periode ini disebut sebagai menorrhagia. Pendarahan yang terjadi antara periode ini disebut metrorrhagia. Ada beberapa wanita yang mengalami menometrorrhagia di mana periode yang sangat berat. Rata-rata wanita mungkin mengalami menstruasi selama empat atau tujuh hari per bulan, sementara wanita yang memiliki fibroid akan memiliki periode yang berlangsung delapan hari atau bahkan lebih lama. Namun itu adalah kondisi kesehatan yang serius bila ada perdarahan berkepanjangan.

Fibroid biasanya menyebabkan Menorrhagia namun secara sporadis menyebabkan Metrorrhagia. Fibroid akan menghasilkan perdarahan tidak teratur ketika itu adalah submukosa (tumbuh ke dalam rahim dan juga tumbuh di luar dinding rahim).


Fibroid yang Mengganggu

Fibroid yang tumbuh ke dalam rongga rahim akan menjadi alasan untuk perdarahan seperti itu menghambat dengan normal tindakan dari tubuh. Biasanya mekanisme koagulasi darah (pembekuan darah) penggabungan dengan otot kontraksi uterus yang tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan perdarahan menstruasi normal. Namun ketika ada fibroid mereka pasti akan mencoba untuk mengganggu kelancaran otot-otot rahim berkontraksi sepenuhnya. Dan ini adalah alasan mengapa fibroid menyebabkan perdarahan.

Fibroid adalah penyebab utama dari menorrhagia, yang dapat didefinisikan sebagai menstruasi yang berlangsung lebih dari 7 hari atau kehilangan darah sekitar 80 mL per periode.

Fibroid Menyebabkan Pembuluh Darah

Fibroid adalah tumor padat yang tumbuh dan mencoba untuk merangsang pembuluh darah untuk memperluas sehingga membawa lebih banyak darah ke rahim. Selain itu karena kondisi ini, rahim mulai menerima lebih banyak darah dari biasanya. Ini tentunya merupakan penyebab utama perdarahan berat yang beberapa wanita mendapatkan pengalaman. Kadang-kadang perdarahan yang berlebihan juga dapat terjadi ketika fibroid penyebab utama kemacetan darah dalam rahim dengan tidak membiarkan darah normal untuk mengalir kembali ke jantung. Ini adalah beberapa alasan yang membuat fibroid berdarah

0 Response to "Kenapa Fibroid Menyebabkan Pendarahan Berat?"

Poskan Komentar