Apakah Orang yang Transgender Bisa Hamil?

Sebagian besar dari kita mungkin pernah menemukan orang-orang yang transgender, atau dengan kata lain manusia yang berubah jenis kelamin yang asalnya Pria menjadi Wanita begitupun sebaliknya. Di Negera India istilah ini identik dengan sebutan Hijras. Hal lainnya, apakah anda pernah bertanya-tanya Apakah Orang yang Transgender Bisa Hamil?

Transgedered atau transeksual bisa menjadi kondisi psikologis atau kondisi fisik, atau terkadang keduanya. Karena kelainan kromosom tertentu, orang-orang transgender kadang-kadang dilahirkan dengan pola kromosom yang tidak mengkategorikan mereka di satu jenis kelamin saja.
Bell Nuntita (Thailand) Cantik yah, tapi cowok hehe

Sebagai contohnya, seorang trans-wanita yang ditugaskan menjadi laki-laki sejak lahir, tetapi memiliki identitas jenis kelamin perempuan, dilengkapi dengan kromosom "XY", yang khas untuk laki-laki, tetapi tidak memiliki rahim.


Nah, untuk yang trans-pria, yang ditugaskan menjadi perempuan sejak lahir, tetap memiliki identitas laki-laki yang datang dengan jenis kromosom "XX", dan memiliki rahim juga indung telur. Tetapi, mereka mungkin juga memiliki kualitas tertentu laki-laki, seperti memiliki suara yang menggema layaknya pria dan beberapa bahkan memiliki alat kelamin laki-laki.

KEHAMILAN DAN MENJADI TRANSGENDER

Jadi, seorang trans dengan kromosom XX memiliki kemungkinan hamil, karena kemungkinan besar memiliki rahim dan indung telur.

Namun, jika seorang trans-wanita ingin menjadi hamil, maka sejumlah prosedur medis harus dilakukan seperti menanamkan embrio di perut seseorang dan pemberian terapi hormon.

Perlu juga dicatat bahwa seperti jenis perut kehamilan di trans-perempuan bisa sangat berbahaya dan mungkin mengancam hidupnya, karena ada kemungkinan pertumbuhan embrio yang mempengaruhi organ-organ sekitarnya.

Juga, trans-wanita dapat mengalami komplikasi seperti kehamilan ektopik, di mana fetus dikembangkan di luar rongga rombongan, seperti trans-wanita memiliki rahim, yang dapat berakibat fatal jika tidak diobati.


Jadi, kehamilan hanya bisa dimungkinkan untuk trans-laki-laki saja, jika mereka memiliki berfungsi rahim dan indung telur. Dan dengan Terapi hormonal yang tepat, mereka dapat mengharapkan untuk memiliki cukup sehat dalam hal kehamilan.

Namun, karena cerminan negatif dari masyarakat terhadap orang-orang transgender, tidak sedikit para masyarakat meragukan akan kehamilan yang terjadi pada orang yang transgender.

0 Response to "Apakah Orang yang Transgender Bisa Hamil?"

Poskan Komentar