Kenapa Miss V Bisa Kering? Intip 7 Alasannya Disini

Kenapa Miss V Bisa Kering? Intip 7 Alasannya Disini - Tubuh kita dapat menghadapi banyak masalah kesehatan pada waktu dan ada indikator tertentu yang dapat membantu mendeteksi penyakit tertentu selama diagnosis. Vagina Anda juga bisa menjadi indikator yang baik untuk kesehatan Anda. Perubahan dalam vagina dapat berarti bahwa Anda memiliki masalah kesehatan. Biasanya, vagina tetap basah, yang menunjukkan bahwa hormon Anda berada di keadaan yang normal. Namun, vagina kering dapat menunjukkan banyak masalah kesehatan, yang mungkin berbeda untuk masalah kesehatan utama.


Terkadang, beberapa perubahan kecil dalam tubuh seperti stres, perubahan gaya hidup dan keinginan seks rendah dapat membuat vagina kering. Namun, vagina kering juga membutuhkan bantuan medis, karena itu bisa menjadi gejala penyakit tertentu yang membutuhkan perhatian medis. Setelah kondisi yang mendasari untuk vagina kering diperlakukan, vagina juga bisa sehat.

Vagina kering juga dapat menyebabkan masalah dalam percintaan, karena itu bisa sangat menyakitkan karena penurunan sekresi. Penggunaan pelumas vagina ini tidak selalu menjadi solusi permanen untuk masalah ini. Anda harus memperlakukannya dari akar penyebab. Baca terus artikel ini untuk mengetahui alasan vagina kering yang dapat anda hindari.

1. Masalah Ovulasi

Ketika seorang wanita ovulasi, vagina akan tetap basah dan selalu ada sekresi lendir tebal dari vagina, yang menunjukkan bahwa ada kenormalan dalam ovulasi. Jika vagina kering, mungkin mengindikasikan bahwa Anda sedang tidak berovulasi. Dalam kasus tersebut, kunjungi dokter untuk memeriksa masalah ovulasi. Ini adalah salah satu penyebab vagina kering.

2. Penggunaan Sabun Antiseptik

Alasan lain kenapa vagina kering adalah penggunaan berlebihan sabun antiseptik. Sering cuci vagina dengan sabun antiseptik juga dapat menyebabkan kekeringan vagina. Bahan kimia yang hadir dalam sabun dapat masuk ke vagina dan menyebabkan banyak kerusakan, termasuk kekeringan. Oleh karena itu, Anda harus menghentikan penggunaan berlebihan sabun antiseptik pada vagina dan gunakan sewajarnya saja.

3. Masalah Tiroid

Jika Anda memiliki masalah tiroid, itu juga akan menurunkan dorongan untuk melakukan aktivitas seks. Dalam kasus hipotiroidisme, hormon-hormon wanita juga dapat berubah, menyebabkan kekeringan pada vagina. Oleh karena itu, jika Anda mengalami gejala lain bersama dengan vagina kering seperti hilangnya rambut, mudah marah, kulit kering dan gangguan berat badan itu adalah indikasi anda harus memeriksakan masalah tiroid anda.

Kunjungi juga : Pengobatan Rahim Kering

4. Stres

Ketika stres muncul karena banyak masalah dalam kehidupan, itu dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan keinginan seksual yang rendah. Ini dapat membuat vagina kering, seperti sekresi vagina juga tergantung pada keadaan mental Anda. Stres juga menyebabkan sekresi hormon stres, dikenal sebagai kortisol dalam tubuh. Hormon ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan masalah seksual jika dikeluarkan dalam kelebihan.

5. Tingkat Estrogen Rendah (Menopause)

Jika Anda memiliki ketidakseimbangan hormon seperti mengurangi sekresi estrogen dalam tubuh, ini berarti bahwa tahap menopause Anda sangat dekat. Selama menopause (penghentian siklus menstruasi), ada sekresi hormon-hormon wanita yang dapat menyebabkan vagina menjadi kering.

6. Setelah Kehamilan dan Selama Menyusui

Selama fase ini juga vagina dapat kering, karena akan ada penurunan hormon yang telah diajukan banyak selama kehamilan. Namun, setelah beberapa waktu, hormon dapat mendapatkan kembali ke tingkat normal dalam tubuh dan kekeringan vagina Anda akan menjadi kurang. Ini bisa menjadi alasan sementara untuk vagina kering.

7. Obat-obatan Kimia

Beberapa obat kimia seperti obat-obatan anti-alergi (anti-histamin) diresepkan untuk asma juga dapat menyebabkan kekeringan pada vagina. Hal ini karena obat ini akan mengakibatkan berhenti sekresi lendir, dan dengan demikian efek muncul dalam vagina juga. Namun, setelah pemberian obat-obatan herbal, sekresi vagina akan menjadi normal kembali.

Posted by : Penyakit Miom

0 Response to "Kenapa Miss V Bisa Kering? Intip 7 Alasannya Disini"

Poskan Komentar