5 Keresahan Wanita Saat Hamil

OBATPENYAKITMIOM.COM - Menunggu kelahiran sang anak merupakan momen yang paling membahagiakan bagi pasangan suami istri. Tetapi ada juga yang merasa resah ketika ibu hamil menyadari bahwa ada manusia yang sedang tumbuh di dalam rahimnya. Apalagi untuk yang pertama kalinya hamil. Sebenarnya anda jangan terlalu resah, karena apabila anda sehat dan memiliki gaya hidup yang sehat, insya allah anak anda pun akan ikut sehat, karena ada pepatah buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Tetapi menurut Alyssa Dweck, M.D selaku asisten professor di departemen kebidanan, ginekologi, dan ilmu reproduksi di Mount Sinai School of Medicine, selain dituntut harus mempunyai gaya hidup sehat, mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, anda juga harus lebih untuk menikmati masa-masa kehamilan anda, dan jangan terlalu merasa resah akan kehamilan anda. Dan inilah dia 5 Keresahan Wanita Saat Hamil.

Foto ilustrasi ibu hamil yang sedang dilanda keresahan.

Operasi Caesar Darurat

Anda memerlukan operasi caesar dalam waktu 30 menit, apabila debar jantung bayi tidak terdengar sangat kuat, plasenta terpisah dari dinding rahim, atau saat bayi terlilit tali pusat, dimana saat itu air ketuban telah pecah. Namun, kesempatan lebih besar, anda tidak mengalami hal itu. Karena, menurut Minki, kasus seperti ini terjadi tidak lebih dari 1-2%, tetapi pastinya dokter kandungan tidak bisa memprediksi hal tersebut.

Leher Bayi Terbelit Tali Pusat

Sebenarnya ini merupakan hal yang sangat biasa terjadi pada bayi saat baru lahir, diperkirakan sekitar 25% terjadi pada ibu hamil. Dweck berkata Janganlah terlalu takut akan hal ini. Air ketuban sudah mempersiapkan pelindung yang sangat kuat dan cukup untuk membatasi lilitan tali pusat dengan leher sang bayi. Dweck berkata lagi bahwa sangat jarang terjadi, tali pusat melilit leher bayi sampai beberapa lilitan dan menyebabkan masalah, jadi untuk para ibu hamil, jangan terlalu khawatir yaah.

Keguguran

Menurut ahli kebidanan "satu dari lima kehamilan akan berakhir dengan keguguran yang biasanya terjadi antara 10-12 minggu pertama". Kejadian seperti ini pada dasarnya tidak bisa untuk dicegah, kenapa ? karena kebanyakan ini terjadi karena faktor kelainan genetik. Tips sederhana untuk memperkecil keguguran ini adalah anda harus bisa berhenti merokok dan harus bisa menjaga kenaikan berat badan dalam standar sehat. Menurut Profesor klinis obstetrics and gynecology at Yale Medical School yang bernama Mary Jane Minkin, "walaupun anda pernah mengalami keguguran, kesempatan untuk mengalaminya kembali tidak akan meningkat".

Keresahan Cacat Bawaan Pada Bayi

Kebanyakan cacat bawaan tidak bisa untuk dicegah, tetapi tenang saja, karena kejadian ini sangatlah jarang. Cacat bawaan terjadi pada 3-4% bayi, artinya 96-97% bayi baru lahir tidak akan mengalaminya. Menurut Dweck "Sebetulnya, saat ini kita sangat beruntung dengan adanya teknologi modern yang menyediakan ultrasound resolusi tinggi, sehingga dapat dengan mudah mengetahui adanya kelainan-kelainan, semua hal ini dari kelainan jantung sampai jari yang jumlahnya kurang". Oleh karena itu sangatlah penting bagi ibu hamil untuk menghindari alkohol, rokok dan obat-obatan terlarang.

Bayi Lahir Prematur

Risiko seperti ini akan lebih besar pada ibu hamil yang mempunyai riwayat melahirkan prematur. Menurut Minkin persalinan prematur terjadi sekitar 10% kehamilan. Perlu anda ketahui, bahwa ibu hamil yang berat badannya tidak terlalu naik, akan memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami persalinan prematur, dikarenakan tekanan darah dan diabetesnya terjaga.

Demikian informasi tentang 5 Keresahan Wanita Saat Hamil, dari website Obat Miom semoga bisa bermanfaat bagi anda para ibu-ibu, bunda, mamah yang sedang hamil.

Artikel Terkait :

0 Response to "5 Keresahan Wanita Saat Hamil"

Poskan Komentar