Penyebab Gatal Pada Organ Kewanitaan

Rasa gatal pada organ intim wanita secara umum dapat diatasi dengan mudah yaitu dengan selalu menjaga kebersihan area organ intim wanita, sering mengganti baju dalam secara teratur, jangan menggunakan pakaian dalam terlalu ketat, gatal karena jamur atau infeksi dan lain sebagainya. Jika rasa gatal yang terjadi pada organ intim wanita anda disebabkan oleh infeksi jamur, dan inilah beberapa Penyebab Gatal Pada Organ Kewanitaan.

Hormon. Setiap berubah masa haid, hamil, menopause atau jelang kelahiran, rasa gatal pada organ intim bisa saja terjadi. Untuk mengatasinya, para ahli akan memberikan Jelly Gamat Gold-G sebagai obatnya.

Penyakit Seks Menular. Hubungan seks yang berganti-ganti pasangan tanpa kondom memicu penyakit seperti klamidia, herpes, kencing bernanah dan keputihan menyebabkan alat kelamin gatal. Kutu juga bisa berkembang biak pada rambut kemaluan.

Eksim. Gangguan kulit seperti eksim bisa menyebabkan kemerahan dan gatal-gatal di bagian kelamin anda yang bisa diikuti ruam pada kulit. Obat kulit dengan kandungan hidrokortison dan berendam dengan bubuk oatmeal bath bisa mengatasi gatal-gatal.

Baca juga : Informasi Penyakit Miom

Iritasi Kulit. Ini disebabkan oleh alergi terhadap produk tertentu seperti penggunaan pembalut dengan parfum, kondom, dan pelumas atau akibat mencukur rambut pada alat kelamin. Iritasi ini menyebabkan vagina menjadi kemerahan, bengkak dan kulitnya menebal.

Infeksi Jamur. Selain bakteri, infeksi jamur sering menjadi penyebab gatal pada vagina. Infeksi terjadi akibat pH vagina rusak, penggunaan antibiotik, seks, stres atau perubahan diet dan perempuan yang memiliki diabetes berisiko besar terkena infeksi.

Bakteri. Bakteri vaginosis adalah penyebab paling umum gatal pada vagina. Ini disebabkan ketidakseimbangan dalam bakteri sehat dan perubahan pH vagina. Rasanya hampir sama dengan infeksi bakteri, tapi dalam kasus ini daerah vagina lebih berair dan biasanya menimbulkan bau tidak sedap.

Semoga Bermanfaat ;)

Penyebab Gatal Pada Organ Kewanitaan

0 Response to "Penyebab Gatal Pada Organ Kewanitaan"

Poskan Komentar