Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar

Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar

Vagina atau biasa disebut dengan Miss V merupakan alat organ intim pada perempuan yang berfungsi sebagai alat refroduksi paling penting , Vagina merupakan alat reproduksi yang berada di bagian paling luar seperti halnya penis pada pria . Vagina sangat rentan terkena infeksi karena batas antara uretra dengan anus sangat dekat , Sehingga dapat menimbulkan kuman penyakit seperti jamur , bakteri maupun virus yang mudah masuk ke liang vagina . Infeksi dalam vagina tersebut dapat menimbulkan beberapa permaslahan yang sangat menganggu dan berbahaya seperti salah satunya keputihan , infeksi vagina , gatal vagina , kanker vagina , dll .

Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar

Dengan peranananya sebagai organ paling intim pada wanita , maka sudah sepantasnya berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan alat reproduksi ini harus diketahui . Menjaga kesehatan dan kebersihan vagina adalah sebuah hal yang mutlak dilakukan oleh setiap wanita , meski melalui berbagai media sering ditemui iklan yang menyebutkan ada produk pembersih vagina yang konon dapat membuat keset dan sebagainya , tetapi hal ini sebenarnya bukanlah tips merawat vagina yang baik dan benar . Lakukanlah Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar secara alami , sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang negatif pada alat reproduksi anda ini .

Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar secara alami dapat dilakukan seperti langkah-langkah berikut ini :


  1. Mandi setiap hari . Vagina juga berkeringat seperti bagian tubuh lainnya . Selain itu upayakan untuk membersihkan vagina setiap kali selesai melakukan hubungan seksual . Hal ini akan mencegah terjadinya infeksi pada vagina .
  2. Setelah buang air kecil , basuh vagina dengan sedikit air dan keringkan dengan mengusap lembut menggunakan tisue . Usap dari dekat anus mengarah ke depan . Cara ini akan mencegah kotoran atau bakteri menempel lagi pada Miss V.
  3. Sehabis berenang atau olahraga , segera ganti pakaian dan celana dalam secepat mungkin . Ingat area vagina sangat rentan pada kelembaban . Membiarkan pakaian basah menempel terlalu lama pada tubuh akan memicu pertumbuhan bakteri merugikan .
  4. Hindari penggunaan produk pembersih vagina . Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya , bahwa vagina adalah organ intim yang mampu membersihkan dirinya sendiri . Menggunakan produk pembersih vagina dapat mengganggu proses alamiah yang terjadi pada vagina . Dengan pembersih vagina akan membuat bakteri baik mati , selain itu pembersih vagina juga dapat menyebabkan inflamasi .
  5. Pada saat menstruasi , upayakan agar anda selalu mengganti pembalut secara rutin . Memakai pembalut terlalu lama akan menyebabkan bau yang tidak sedap dan kemungkinan akan dapat menyebabkan infeksi pada vagina .
  6. Upayakan agar tidak menggunakan parfum atau spray pada area vagina . Parfum atau spray akan meninggalkan jejak di vagina , sehingga kemungkinan dapat menimbulkan infeksi .
  7. Upayakan selalu menggunakan celana dalam yang berbahan dasar katun . Hal ini dapat mencegah vagina yang terlalu lembab , dengan penggunaan kain katun dapat menyediakan sirkulasi udara yang baik bagi vagina . Hindari memakai celana atau busana yang terlalu ketat di area bikini , karena bisa menekan vagina dan membuatnya lembab . Jangan terlalu sering mengenakan pakaian berbahan sintetis yang menempel langsung pada kulit saat dipakai (seperti stocking , legging , skinny pants) .
  8. Makan makanan yang bergizi adalah salah satu hal yang turut berperan untuk merawat vagina tetap sehat . Dengan mengurangi konsumsi gula akan berdampak untuk mengurangi perkembangbiakan bakteri jahat pada vagina . Sementara mengkonsumsi yoghurt sangat disarankan , karena yoghurt mengandung bakteri baik yang disebut acidophilus .

Lakukanlah Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar agar terhindar dari berbagai permasalahan kesehatan yang menyerang organ intim .



0 Response to "Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar"

Poskan Komentar